DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 Chiki Hilang!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Gheza kun

Case Maker
Case Maker
avatar

Male
Age : 18
Reputation : 14
Jumlah posting : 366
Lokasi : di kostan

PostSubyek: Chiki Hilang!!   Wed Jul 10, 2013 7:48 am

"Kyoooo~~~"

Kyo furuko menoleh kebelakang dan melihat seorang lelaki bertubuh kecil berlari kearahnya. "ngapain tu bocah?"

Seorang anak lelaki yang masih berumur 7 tahun itu berlari menuju Kyo yang hendak pergi meninggalkan rumah. Setibanya di dekat Kyo, Nylo menangis dan mengatakan Chiki kucing kesayangannya hilang. Nylo meminta Kyo untuk mencari Chiki. Kyo terpaksa harus menuruti adiknya itu, kalau tidak, ia bisa menangis seharian dan ia juga yang akan kena marah.

Kyo bertanya dimana ia terakhir kali melihat Chiki, Nylo mengatakan ia melihat kucingnya terakhir kali di halaman belakang rumah, kemudian Nylo pergi ke wc dan setelah kembali ia tidak menemukan Chiki di halaman rumah, ia juga sudah mencari keseluruh rumah tetapi juga tidak menemukan Chiki.

Kyo berputar-putar di halaman dan melihat sesuatu yang janggal, ia tahu siapa pelakunya dan di mana si Chiki berada. Ia hanya perlu membuat tersangka keceplosan ketika menjawab pertanyaannya. Sebelum mengintrogasi satu rumah, Kyo pergi ke loteng rumah dan ia menggeser beberapa box dan akhirnya menemukan Chiki di dalam sangkar kucing.

Setelah Kyo menceritakan keberadaan Chiki, Kyo mengumpulkan semua calon tersangka, ada Ayah, Ibu, Kakak dan Nylo sendiri.

Kyo hanya memberikan satu pertanyaan, "Apa yang kalian lakukan ketika kucing itu menghilang?"

Ibu "Ibu sedang memasak di dapur dan tidak tahu ada orang di halaman belakang"
Ayah "Selama ayah menonton tv tidak melihat ada yang lewat ke loteng"
Kakak "Berada di kamar bermain komputer"
Nylo "Pergi ke WC"

Karena kebohongan itu Kyo menemukan pelakunya.

siapa yang berbohong dan siapa pelakunya?? (pasti dengan alasannya)

Kyo : jadi sebelum ayah menonton tv apa yang ayah tau dari hilangnya Chiki?

Ayah : Baiklah, kau memang jenius Kyo, sebelum ayah menonton tv, ayah mendengar Nylo meminta maaf pada Chiki karena akan menyembunyikannya. Ia hanya ingin bersama mu sebelum kau pergi jauh dari rumah.

Nylo : Maafin aku ya kak Kyo, sebenarnya aku tidak ingin kakak meninggalkan aku. Aku suka melihat dan mengikuti kakak memecahkan kasus. Aku ingin seperti kakak.

Kyo : Baiklah, kita sudah memecahkan kasus ini bersama. Kalau kau ingin bersamaku memecahkan kasus, jadilah sepertiku dan temui aku kalau kau sudah cukup mampu menemaniku.

Nylo : Baiklah!! Aku akan menemuimu suatu saat nanti!

Perjalanan Nylo pun dimulai

Siapa yang berbohong dan Alasan DP +0,8 (Edogawa Zetton)
siapa pelakunya? Nylo DP + 0,2 (Black - Violet)


Terakhir diubah oleh Gheza kun tanggal Wed Jul 10, 2013 7:22 pm, total 2 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://ghezakun.blogspot.com
Asakura Yoh

Moderator
Moderator
avatar

Male
Age : 23
Reputation : 15
Jumlah posting : 862
Lokasi : depan laptop

PostSubyek: Re: Chiki Hilang!!   Wed Jul 10, 2013 7:59 am

berlaku double point

_________________
『空の色、雲の色、風の色。』
Sora no Iro, Kumo no Iro, Kaze no Iro
~Color of The Sky, Color of The Cloud, Color of The Wind~

-----
『青空の涙、白い雲の寂しい、無色風の悲しみ。。。』
Aozora no Namida, Shiroi Kumo no Sabishii, Mudoku Kaze no Kanashimi
~Tears of The Blue Sky, Loneliness of The White Cloud, Sorrow of The Colorless Wind~

-----
There will be a day, a day...When everything is over...
I have nothing, have nothing...Only this poor heart...

-----
The Blue Sky, The White Cloud, The Freedom Wind...
I wonder when this Heaven will be last...

-----
『この空を越えて、あの日々に帰ろう。』
Kono sora wo koete, ano hibi ni kaerou
~Across the sky, come back to that day~

-----
When human dying, it is just like petals falling in the wind, nothing more or less...
Before, now, then and forever...



ask me @087821546544
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rue

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Reputation : 3
Jumlah posting : 243
Lokasi : ....

PostSubyek: Re: Chiki Hilang!!   Wed Jul 10, 2013 8:08 am

Kakaknya si Kyo pelakunya ==

Tapi mau nanya dulu

Kakaknya Kyo itu main komputernya ngapain?Buka browser ato main game? ._.

Kalo buka browser,browser apa yang dibukanya?

Kakaknya Kyo ngebuka browser pke apa?Chrome?IE?etc? XD

_________________
No one can beat me :nono: 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Gheza kun

Case Maker
Case Maker
avatar

Male
Age : 18
Reputation : 14
Jumlah posting : 366
Lokasi : di kostan

PostSubyek: Re: Chiki Hilang!!   Wed Jul 10, 2013 8:11 am

Black - Violet wrote:
Kakaknya si Kyo pelakunya ==

Tapi mau nanya dulu

Kakaknya Kyo itu main komputernya ngapain?Buka browser ato main game? ._.

Kalo buka browser,browser apa yang dibukanya?

Kakaknya Kyo ngebuka browser pke apa?Chrome?IE?etc? XD

Salah

ga ada keterangan tambahan, udah d atas semua penjelesannya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://ghezakun.blogspot.com
D'Fahrie

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 8
Jumlah posting : 145
Lokasi : Tengah Laut

PostSubyek: Re: Chiki Hilang!!   Wed Jul 10, 2013 8:15 am

Pelakunya ibu
soalnya dia yang paling dekat dengan halaman belakang

orang yang bohong
Ayah "Selama ayah menonton tv tidak melihat ada yang lewat ke loteng"

Kenapa ayah bisa tahu klo gg ada orang diloteng??
Sedangkan dia sedang menonton tv, dan dia tidak bisa melihat orang diloteng
jadi pasti aya berbohong

Spoiler:
 

_________________

KAPAN DAM RAME LAGI


Terakhir diubah oleh D'Fahrie tanggal Wed Jul 10, 2013 8:21 am, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://fahrie97.blogspot.com
Gheza kun

Case Maker
Case Maker
avatar

Male
Age : 18
Reputation : 14
Jumlah posting : 366
Lokasi : di kostan

PostSubyek: Re: Chiki Hilang!!   Wed Jul 10, 2013 8:19 am

D'Fahrie wrote:
pelakunya adalah ayah
Ayah "Selama ayah menonton tv tidak melihat ada yang lewat ke loteng"

Kenapa ayah bisa tahu klo gg ada orang diloteng??
Sedangkan dia sedang menonton tv, dan dia tidak bisa melihat orang diloteng
jadi pasti aya berbohong

Spoiler:
 

Yesh, yang berbohong bener si ayah, tetapi bukan ayah pelakunya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://ghezakun.blogspot.com
D'Fahrie

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 8
Jumlah posting : 145
Lokasi : Tengah Laut

PostSubyek: Re: Chiki Hilang!!   Wed Jul 10, 2013 8:22 am

Gheza kun wrote:
D'Fahrie wrote:
pelakunya adalah ayah
Ayah "Selama ayah menonton tv tidak melihat ada yang lewat ke loteng"

Kenapa ayah bisa tahu klo gg ada orang diloteng??
Sedangkan dia sedang menonton tv, dan dia tidak bisa melihat orang diloteng
jadi pasti aya berbohong

Spoiler:
 

Yesh, yang berbohong bener si ayah, tetapi bukan ayah pelakunya

 Pelakunya ibu
soalnya dia yang paling dekat dengan halaman belakang, jadi dia yang melihat terakhir kali kucing
itu

orang yang bohong
Ayah "Selama ayah menonton tv tidak melihat ada yang lewat ke loteng"

Kenapa ayah bisa tahu klo gg ada orang diloteng??
Sedangkan dia sedang menonton tv, dan dia tidak bisa melihat orang diloteng
jadi pasti aya berbohong

_________________

KAPAN DAM RAME LAGI
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://fahrie97.blogspot.com
Rue

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Reputation : 3
Jumlah posting : 243
Lokasi : ....

PostSubyek: Re: Chiki Hilang!!   Wed Jul 10, 2013 8:23 am

Nah,si pembohong udh ketauan ayah batuk 

Pelaku adalah...Nylo ya? :hee: soalnya,katanya dia ke WC,tapi pasti sebenernya gini:

Waktu itu,dia lagi main sama Chiki di halaman belakang.Trus,ayah sempat memergoki Chiki dibawa ke loteng sama Nylo.Trus,Nylo bilang ke ayah,"Jangan bilang sama kakak kalo aku nyembunyiin Chiki"

Maaf asal-asalan

_________________
No one can beat me :nono: 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Gheza kun

Case Maker
Case Maker
avatar

Male
Age : 18
Reputation : 14
Jumlah posting : 366
Lokasi : di kostan

PostSubyek: Re: Chiki Hilang!!   Wed Jul 10, 2013 8:28 am

Black - Violet wrote:
Nah,si pembohong udh ketauan ayah batuk 

Pelaku adalah...Nylo ya? :hee: soalnya,katanya dia ke WC,tapi pasti sebenernya gini:

Waktu itu,dia lagi main sama Chiki di halaman belakang.Trus,ayah sempat memergoki Chiki dibawa ke loteng sama Nylo.Trus,Nylo bilang ke ayah,"Jangan bilang sama kakak kalo aku nyembunyiin Chiki"

Maaf asal-asalan

udah benar pelakunya Nylo, tetapi dari statement ayah belum bisa di buktikan bahwa ayah berbohong
cari kesalahan dari statement ayah

share clue pertama dari CB :berbohong sistematis
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://ghezakun.blogspot.com
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Chiki Hilang!!   Wed Jul 10, 2013 9:49 am

si ayah kok ketahuan banget boongnya bitchplease
ia bilang ga lihat ada yg lewat ke loteng, jelas-jelas kucingnya pindah tempat.

nylo jga berbohong, ibu berkata "tidak melihat orang d halaman" itu berarti nylo tidak mencarinya kesana, dan sudah pasti ia yg nyembunyiin. Jdi pelakunya si Nylo

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Gheza kun

Case Maker
Case Maker
avatar

Male
Age : 18
Reputation : 14
Jumlah posting : 366
Lokasi : di kostan

PostSubyek: Re: Chiki Hilang!!   Wed Jul 10, 2013 10:49 am

Edogawa Zetton wrote:
si ayah kok ketahuan banget boongnya bitchplease
ia bilang ga lihat ada yg lewat ke loteng, jelas-jelas kucingnya pindah tempat.

nylo jga berbohong, ibu berkata "tidak melihat orang d halaman" itu berarti nylo tidak mencarinya kesana, dan sudah pasti ia yg nyembunyiin. Jdi pelakunya si Nylo

kan ga ada bukti kalau si ayah benar2 lihat atau tidak

pembuktiannya dari testimoni si ayah itu

ayah tidak berbohong, hanya tidak berkata jujur <<< quote dari amakaze
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://ghezakun.blogspot.com
Rue

Case Maker
Case Maker
avatar

Female
Reputation : 3
Jumlah posting : 243
Lokasi : ....

PostSubyek: Re: Chiki Hilang!!   Wed Jul 10, 2013 10:59 am

Hohoho cerdas kau Ryuzaki berhasil menguak siapa pelakunya,berkatmu aku jadi terbantu  :hammer: 

Ayah berbohong karena....Ibu bilang,tidak melihat orang di halaman,padahal ayah melihatnya  :hammer: itu aja sih :hammer:

_________________
No one can beat me :nono: 
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
TxT

Agent
Agent
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 21
Jumlah posting : 694
Lokasi : Osaka

PostSubyek: Re: Chiki Hilang!!   Wed Jul 10, 2013 12:53 pm

s ayah pake trik berbohong kak.

dia gak lihat ada yg lewat selama menonton TV, berarti ia melihat ketika selain menonton TV. i

_________________
"If you are not dead now, you will be dead tomorrow or the next day"



"Altought a murder is clean"
"But we can find bad smell from it If we do some effrots"
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sam7

DAM
DAM
avatar

Male
Reputation : 26
Jumlah posting : 858
Lokasi : California

PostSubyek: Re: Chiki Hilang!!   Wed Jul 10, 2013 7:32 pm

Case Solved & Locked.
Double Point
d'fahrie + 0,8
Edogawa Zetton + 0.8 DP
Black - Violet + 0.4 DP
Gheza kun + 2 MP

_________________
I am not the next anyone...

I am the first SAM SEVEN
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.myspace.com/perfectpartyband
Sponsored content





PostSubyek: Re: Chiki Hilang!!   

Kembali Ke Atas Go down
 

Chiki Hilang!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: DAM's Locker :: Solved Case :: Solved Case [Third Years]-