DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 Shin diary chapter 2...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
reyhan

Case Maker
Case Maker
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 2
Jumlah posting : 156
Lokasi : Indonesia merdeka

PostSubyek: Shin diary chapter 2...   Tue Oct 18, 2011 9:13 pm

Masih cerita tentang anak remaja bernama Shin
yang bercita-cita menjadi detektif....

SHIN DIARY
CHAPTER 2

Pada suatu hari,Shin sedang memperbaiki rem sepedanya karena remnya blong
Dia memperbaiki sepedanya sambil mendengar musik di Radio
Tiba-tiba terdengar berita di radio

Penyiar berita radio : "Maaf,kami mengganggu para pendengar musik radio. "

Shin : "Huh,lagi asik dengerin musik malah ada berita,sebel...! eh?? "

Penyiar berita radio : "Seorang anak tewas di belakang tempat kuliahnya yaitu UNPAD dengan baju kotor,hitam dan berbau pahit ."

Shin : "Apa?anak tewas? "

Penyiar berita radio : "Anak ini bernama Seryuto Yuuki."

Shin : "Apa?!! Seryuto?!! Diakan teman SMPku dulu...! "

Penyiar berita radio : "Diperkirakan anak ini mati karena dibunuh seseorang dengan cara dipukul di kepalanya,Ada tiga tersangka kemungkinan pembunuhan."

1.Mikan Yuuki (Adik korban,12 Thn)

Alibi :
"Aku pergi ke UNPAD pada jam pulang kuliah,aku menunggu kakakku di pintu gerbang belakang UNPAD,tapi kakakku lama sekali keluarnya,saat aku melihat ke dalam,kakakku sudah tewas... "

Benda yang dibawa :
Tas,Buku,jam tangan,pensil,pulpen,penghapus,tip ek,penggaris.

2.Rivaldo Diroichi (Salah satu satpam UNPAD dan keponakan korban,31 Thn)

Alibi :
"Aku sedang menjaga pintu gerbang depan,aku kadang-kadang pergi ke kantin UNPAD untuk minum kopi atau kadang juga beli kopinya saja untuk dibawa pulang ke rumah"

Benda yang dibawa :
Pentungan dengan kawat diujungnya,jam tangan,gelas,obat tidur

3.Danzo Sentaro (Teman sekelas korban,18 Thn)

Alibi :
"Aku adalah teman karib dengannya,dia selalu membantuku kalau aku sedang susah,waktu istirahat kuliah aku pergi ke kantin lalu ke toilet,saat aku ke kelas ada yang aneh,seryuto tidak kembali ke kelas untuk belajar,saat pulang kuliah aku pulang melalui gerbang belakang,aku mencium bau kopi,saat aku mencari bau kopi tersebut,aku melihat seryuto tewas.... "

Benda yang dibawa :
Buku2,peralatan menulis,kawat,tas,jam tangan

Shin : "Dibunuh?! , hmmm...baiklah,besok aku akan ke UNPAD untuk memeriksanya,mungkin ada petunjuk. "

Keesokan harinya,Shin pun pergi ke tempat kuliah Seryuto Yuuki,UNPAD.

Shin : "Hmmmm..... "

Shin : "Ehh??! Apa ini?!"

Shin menemukan kawat dan kertas dengan darah yang berisikan :

54Tb4W

Shin : "Hmmm....!"

Pertanyaannya :
1.siapa pelakunya?dan bagaimana cara si pelaku membunuh korban?(+0,8 DP)
2.Apa arti isi kertas tersebut?(+0,2 DP)

SELAMAT MENJAWAB!

PERINGATAN!!! tidak boleh menyebutkan nama pelaku langsung tanpa cara membunuhnya(Brute force)





Terakhir diubah oleh reyhan tanggal Mon Nov 21, 2011 6:01 pm, total 4 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiruma

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 47
Jumlah posting : 1378

PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Wed Oct 19, 2011 8:50 am

DANZO SENTARO

_________________
ingat jangan terlalu percaya dengan warna dan rank
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
reyhan

Case Maker
Case Maker
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 2
Jumlah posting : 156
Lokasi : Indonesia merdeka

PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Wed Oct 19, 2011 12:30 pm

Kak Hiruma : Bagaimana Danzo sentaro melakukan pembunuhannya? c\'moon

Maaf kak hiruma,peringatannya baru ditulis...

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Amakaze

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 11
Jumlah posting : 448

PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Wed Oct 19, 2011 1:18 pm

ga nyadar ada kes baru

waktu kematian kapan??

alibi yuuki mikan sama si satpam ada yang bisa mastiin?

terus, kenapa si danzo pulang lewat belakang?

apakah beneran si korban nggak kembali buat belajar?

emangnya, korban kemana, kok bisa dibilang nggak kembali sama danzo?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hiruma

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 47
Jumlah posting : 1378

PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Wed Oct 19, 2011 5:16 pm

sy cm mau blg klo itu pelakunya kok, gak mau yg lain,

_________________
ingat jangan terlalu percaya dengan warna dan rank
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
reyhan

Case Maker
Case Maker
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 2
Jumlah posting : 156
Lokasi : Indonesia merdeka

PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Wed Oct 19, 2011 9:45 pm

Amakaze :
-Waktunya kematiannya diketahui saat waktu pulang kuliah

-Kayanya ini bisa jadi clue,alibi Mikan ada yang mastiin,yaitu Senato Radioz(25 thn,masyarakat)saat dia melewati pintu gerbang belakang UNPAD,dia melihat seorang anak perempuan yang sedang berdiri di luar pintu gerbang belakang UNPAD.Si satpam UNPAD tidak ada yang melihat dia menjaga pintu gerbang depan dan belakang ataupun kantin.

-Si Danzo pulang lewat belakang karena agar lebih cepet pulang ke rumahnya,dia juga datang ke UNPAD untuk kuliah lewat pintu gerbang belakang

-Ada kemungkinan bahwa korban dibunuh saat jam masuk sesudah jam istirahat,dan ada yang bilang bahwa Danzo kembali ke kelas sekitar 7 menit sesudah bel masuk.

-tidak diketahui karena tidak ada yang melihat korban setelah bel masuk sesudah istirahat.

Kak hiruma : ....... :panda:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Amakaze

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 11
Jumlah posting : 448

PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Thu Oct 20, 2011 8:09 am


1.ga mungkin mikan, karena selain alibinya kuat, dia juga memang belum liat kakaknya sewaktu pulang kuliah....kalau udah liat, harusnya dia pulang aja, ga nunggu disitu
2. triknya, pelaku ngebius korban saat istirahat, lalu menyekap/mengikat/ di suatu tempat,mungkin di toilet, pas saat pulang, dia bawa ke tempat kejadian... trus dipukul deh pake kawat ampe mati

3. pelakunya menurutku si danzo..... soalnya, kalau waktu pembunuhan waktu pulang kuliah, berarti ada sesuatu yang membuatnya ga bisa ngebunuh saat dia menghilang setelah istirahat....

ah tauk ah

emang beneran apa yang ga ada liat si satpam di gerbang? ga ada temennya gitu?



_________________
Yaranakute mo ii koto nara yaranai
Yaranakereba ikenai koto nara temijikani

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
reyhan

Case Maker
Case Maker
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 2
Jumlah posting : 156
Lokasi : Indonesia merdeka

PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Thu Oct 20, 2011 12:38 pm

Amakaze :
Menyekap dan mengikat di suatu tempat memang benar!Tapi ada yang salah,yaitu kawat,gak mungkin kawat bisa membuat kepalanya berdarah,paling juga kalau pake kawat dicekik.
Cobalah lagi.

Kebetulan teman si satpam yaitu satpam lagi menjaga di pintu gerbang belakang,dia tak melihat si Rivaldo(Satpam tersangka)di pintu gerbang belakang saat waktu istirahat kuliah.
Mahasiswa lain pun tidak ada yang melihat Rivaldo(satpam tersangka) di pintu gerbang depan.

Clue : Liat pembacaan berita yang didengar Shin yang kedua,"seorang anak tewas.....dst."

Maaf ngepostnya gak pake gambar Chatbox/Emoticons...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Amakaze

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 11
Jumlah posting : 448

PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Thu Oct 20, 2011 2:02 pm

nggak nggak, maksudnya dipukul pake pemukul yg di kawatin

terus, yang nemuin pertama kali mayat siapa?

masih kabur...


_________________
Yaranakute mo ii koto nara yaranai
Yaranakereba ikenai koto nara temijikani

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
reyhan

Case Maker
Case Maker
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 2
Jumlah posting : 156
Lokasi : Indonesia merdeka

PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Fri Oct 21, 2011 12:19 pm

Amakaze : Yang nemuin mayatnya pertama kali adalah Yuuki Mikan(Adik korban),terus mikan menelepon polisi untuk menyelidiki mengapa kakaknya tewas sambil menangis... :terharu2:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu

Tamu



PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Fri Oct 21, 2011 1:48 pm

tentang kondisi korban yg "baju kotor,hitam dan berbau pahit ." sudah di selidiki ?
kira kira knp bajunya kotor dan berbau pahit?

apa sempet diceburin ke selokan? :panda:

lalu.. petunjuk kode itu ditemukan dimana??
apa pada hari Seryuto tewas kawat itu tidak ditemukan??
Kembali Ke Atas Go down
Crash

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 11
Jumlah posting : 524
Lokasi : Palembang

PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Sat Oct 22, 2011 7:40 am

si Rivaldo Diroichi bawa pentungan dengan kawat di ujungnya...trus di deket mayat ad kawat...mungkin si Rivaldo yang bunuh...hehe

_________________
CRASH!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
reyhan

Case Maker
Case Maker
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 2
Jumlah posting : 156
Lokasi : Indonesia merdeka

PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Sat Oct 22, 2011 2:49 pm

miss skylight : Engga dimasukin ke selokan kok,coba aja liat barang bawaan tersangka... :panda:

Bandcrash : Jawabannya hampir benar!memang benar rivaldo yang membunuhnya dengan pentungan dengan kawat di ujungnya,tapi masih ada yang belum terpecahkan.

MENGAPA BAJU KORBAN KOTOR,HITAM,DAN BERBAU PAHIT? :hee:

DAN APA ARTI KODE KERTAS TERSEBUT? :hee:

Bandcrash : karena kamu hampir menjawab benar,aku kasih 0,3 DP!

Ayo,tinggal melengkapi cara pembunuhan dan arti kertas tersebut!

SEMANGKA !!!




Terakhir diubah oleh reyhan tanggal Sat Nov 12, 2011 7:10 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Crash

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 11
Jumlah posting : 524
Lokasi : Palembang

PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Sat Oct 22, 2011 4:57 pm

Kak Reyhan memang baik :terharu2: itu Bajunya pas dia mati dibasahin pke kopi hitam pahit makanya warna hitam bau pahit...kan kopi gk ad yang baunya manis

_________________
CRASH!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Amakaze

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 11
Jumlah posting : 448

PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Sat Oct 22, 2011 6:34 pm

bukannya pas lagi pengen dibunuh, si pelaku numpahin kopinnya ke pelaku supaya korban bingung atau apalah (jadi vulnerable)

_________________
Yaranakute mo ii koto nara yaranai
Yaranakereba ikenai koto nara temijikani

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
reyhan

Case Maker
Case Maker
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 2
Jumlah posting : 156
Lokasi : Indonesia merdeka

PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Sun Oct 23, 2011 3:41 pm

Bandcrash :
oh iya ya,aku engga kepikiran ada kopi yang rasanya manis :panda:
ya udah,Si Satpam suka kopi pahit... teh...

Amakaze :
bukan buat bingung kok,itu adalah cara pertama untuk membunuh korban
Jadi buat apa pelaku numpahin kopinya? c\'moon
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Amakaze

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 11
Jumlah posting : 448

PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Sun Oct 23, 2011 3:54 pm

buat ngbuang kopinnya.... sebelumnya korban dibius lewat kopi... pas udahan, daripada ga ada yang minum, mending dibuang

disco

_________________
Yaranakute mo ii koto nara yaranai
Yaranakereba ikenai koto nara temijikani

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tamu

Tamu



PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Sun Oct 23, 2011 4:21 pm

3.Danzo Sentaro (Teman sekelas korban,18 Thn)

Alibi :
"Aku adalah teman karib dengannya,dia selalu membantuku kalau aku sedang susah,waktu istirahat kuliah aku pergi ke kantin lalu ke toilet,saat aku ke kelas ada yang aneh,seryuto tidak kembali ke kelas untuk belajar,saat pulang kuliah aku pulang melalui gerbang belakang,aku mencium bau darah,saat aku mencari bau darah tersebut,aku melihat seryuto sudah tewas.... "

bukannya keadaan nya bau pahit
alibi tidakm bisa digunakan
Kembali Ke Atas Go down
Crash

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 11
Jumlah posting : 524
Lokasi : Palembang

PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Sun Oct 23, 2011 7:27 pm

Supaya terlihat klo satpam itu ngopi.karena gk mood abis ngebunuh orng minum kopi dibuang aja kopinya ke korban evil laugh

_________________
CRASH!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
reyhan

Case Maker
Case Maker
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 2
Jumlah posting : 156
Lokasi : Indonesia merdeka

PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Mon Oct 24, 2011 3:15 pm

Amakaze :
maaf ya,aku tambah barang yang dibawa korban hehe :menggila: ,masih salah,ayo tebak lagi

Sanjay :
Maaf sanjay,sepertinya saya salah bikin alibinya,maaf ya
Tapi ada satu hal,kan udah ketahuan pelakunya di Satpam,kenapa diubah lagi pelakunya?

Bandcrash : Maaf,anda masih salah :otb:


Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Crash

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 11
Jumlah posting : 524
Lokasi : Palembang

PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Thu Oct 27, 2011 5:29 pm

Perkiraan saya:
Dia buat kopi supaya bisa jadi alibi.Jadi klo polisi nanya bagaimana alibi anda dia bilang saya lg minum kopi...nah abis dia buat kopi,waktu yang dia gunakan sebagai alibi dia buat untuk membunuh.Lalu karena tidak ada waktu untuk menghabiskan kopinya dia melempar ke mayat korban. :pikir:

_________________
CRASH!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
reyhan

Case Maker
Case Maker
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 2
Jumlah posting : 156
Lokasi : Indonesia merdeka

PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Sat Oct 29, 2011 5:48 pm

Bandcrash : Hampir benar,tapi blm lengkap,cobalah lagi!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Crash

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 11
Jumlah posting : 524
Lokasi : Palembang

PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Sat Oct 29, 2011 5:55 pm

Kurang lengkapnya dmn?
tambahin ah...
kopi dilempar ke tubuh korban agar tidak diketahui cara korban dibunuh...apa mungkin dipukul atau ditusuk atau dicekik atau yang lainnya

_________________
CRASH!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
reyhan

Case Maker
Case Maker
avatar

Male
Age : 20
Reputation : 2
Jumlah posting : 156
Lokasi : Indonesia merdeka

PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Mon Nov 07, 2011 1:29 pm

Bandcrash : masih salah...

Clue deh :

SUHU MATAHARI.....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Crash

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 11
Jumlah posting : 524
Lokasi : Palembang

PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   Mon Nov 07, 2011 9:28 pm

Coba jawab deh...mayat disiram pake kopi panas supaya kulit melepuh...trus ditambah suhu panas matahari makin cepet melepuhnya...mungkin karena rasa dendam tersangka yang sangat tinggi kepada korban teh...

_________________
CRASH!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content





PostSubyek: Re: Shin diary chapter 2...   

Kembali Ke Atas Go down
 

Shin diary chapter 2...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

 Similar topics

-
» Chapter 03-Sadaqat at-Tatawu’ (Voluntary Charity)
» marks per chapter for executive programme
» Raipur Chapter of ICSI Organises Students' Orientation Programme on 7th March 2010
» ICSI Trivandrum Chapter & ICSI-CCGRT joint programme at Trivandrum, Kerala on 30th March, 2012
» CHAPTER WISE MARKS DISTRIBUTION

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: DAM's Locker :: Solved Case :: Solved Case [First Years]-