DETECTIVE AND MAFIA
Silakan mendaftar atau masuk untuk mengakses forum Detective and Mafia.


-Terima Kasih-

DETECTIVE AND MAFIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksIndexGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Selamat datang di forum Detective and Mafia, silakan perkenalkan diri
di Perkenalan member baru agar resmi menjadi member Detective and Mafia
Selamat datang di DAM
Silakan baca petunjuk, peraturan dan tata cara bermain forum
Di sini sebelum melakukan aktivitas di forum

Share | .
 

 A Story #1

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Rein

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 23
Reputation : 8
Jumlah posting : 278
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: A Story #1   Sat Jan 07, 2012 10:35 am

[ Bedroom ]
"krriinggg..."
bunyi alarm seketika membangunkanku dari tidurku yg nyeyak.
dengan mata yg masih sayu aq mematikan alarmku itu.
entah mengapa aku tiba2 teringat obrolan ibu dg seorang bapak2 tadi mlm d ruang tamu.

Quote :

"aku nggak mau tau, pokoknya.. besok uangku udah kamu kembalikan.." ucap orang itu dg menyentak.
"tapi untuk saat ini saya nggak ada uang" balas ibuku.
"gak usah tapi-tapian.. aku mau uangnya besok" saut orang itu dengan cepat.

"kakak... bangun kak, sarapannya udah siap ni..." ucap ibuku sambil mengetuk pintu kamarku yg membuyarkan
lamunanku itu.
"iyaa bu.." jawabku.
aku pun beranjak dari tempat tidurku, mengambil handuk yg masih terlipat rapi di dalam lemari dan bergegas mandi.


-----------------------------------------------------------------

[ Meja makan ]
"kakak,, sarapan dulu sini" ucap ibuku sembari mengambilkan nasi untukku.
"iya bu" balas ku sambil berjalan menuju meja makan.
"kakak. gimana UAS kakak... apa nilainya bagus2..??" tanya adikku sembari mengambil lauk yg ada di meja.
"heemm.. kalau bagi kakak siih, lumayan... tapi entah kalau bagi ibu...." jawabku sembari mengambil posisi duduk.
'ibuku tersenyum kecil.'
"oohh iyaa.. kakak kapan penerimaan raportnya..?? kalau adik siih besok.. jadi hari ini adik msk terakhir d semester 1 ini."
tanya ibuku sambil menyodorkan sarapan untukku.
"aku juga nggak tau bu, soalnya belum ada kabar dari sekolah" balasku sembari menerima sarapan dari ibuku.
"ngomong2 ayah kapan pulang bu..?? udah sekitar 1 bulan ayah nggak pulang, biasanya 2 minggu udah pulang" tanya ku.
ibuku terdiam sejenak sambil menengok foto keluarga yg ada disamping meja makan.
"mungkin ayah dapat tugas tambahan dari kantornya, jadi ayah nggak bisa pulang dulu" balas ibuku pelan.
"memang tugasnya nggak bisa ditunda dulu bu..??" saut adikku.
"ibu juga nggak tau dik... sekarang kita sarapan dulu, ngomongnya dilanjutin nanti" ucap ibuku.

tak lama kemudian HP ibu berbunyi....
"ibu tinggal sebentar yaa... ibu ada telfon. makannya dilanjutin ajja..." ucap ibuku.


-----------------------------------------------------------------

[ Teras ]

"ibu, saya berangkat sekolah dulu bu..." ucapku sembari mencium tangan ibuku.
"iya kak.. hati2.." balas ibuku.
"adik juga berangkat sekolah dulu yaa bu..." ucap adikku.
'"iyaa... kakak, dijaga baik2 adiknya yaa kak..." kata ibuku.
"iya bu. kita berangkat dulu ya bu... daahh.." ucapku.
"daahhh..." saut ibuku dengan tersenyum kecil.

ketika aku beranjak dari teras rumah menuju jalan raya, aku melihat seseorang yg memotret rumahku dari seberang jalan.
namun aku hanya menghiraukannya.
sesudah beberapa aku melangkah, ia memanggilku dan adikku.
aku dan adikku pun menghampirinya.

"yaa ada apa kak..??" tanyaku ketika tiba diseberang jalan.
"itu rumah adik..??" tanya balik kakak itu.
"iya kak,, memang ada apa yaa mas..??" jawabku.
"oh iya perkenalkan nama kakak shino,, saya ditugasin dari sekolah untuk mengambil gambar rumah yg sekiranya bisa
dibuat referensi buat saya, dan rumah adik itu cocok sekali. ooh iyaa.. itu mamanya yaa..??" ucap kak shino.
"iya kak itu mama aku" jawabku.
"mama kamu d rumah sama siapa ajja...??" tanya kak shino.
"d rumah mama sendiri" saut adikku.
"ohh gitu yaa.. ya udah makasih banyak yaa..." ucap kak shino sembari memasukkan kameranya kedalam tas.
"iya kak sama2" balasku.
kak shino akhirnya pergi menggunakan sepeda motornya yg sebelumnya diparkir d pinggir jalan.
aku dan adikku pun melanjutkan perjalanan menuju sekolah.


-----------------------------------------------------------------

[ Halaman Sekolah ]

"ohayo tama-kun..." sapa sella-chan yg membuyarkan lamunanku.
"ohayo..." balasku pelan.
"lagi ngelamun yaa..??" tanya sella-chan.
"eehh.. nggak kok" balasku.
"ohayo tama-kun..." sapa ari-kun dari kejauhan, yg sembari berlari kecil menuju aku dan sella-chan.
"ohayo..." balasku.
"heeyy,,,, kalian udah pada ngerjain tugas skripsi dari mika sensei nggak...?" tanya ari-kun yg baru saja sampai
menghampiri aku dan sella-chan.
"kalau aku siihh.. sudah., kalau kamu sendiri ari-kun..??" jawab sella-chan.
"kalau aku sendiri siih kurang sedikit.. kalau kamu tama-kun..??" tanya ari-kun.
(ari-kun dan sella-chan terheran karena tama-kun tidak menjawan pertanyaan dari ari-kun)
"heeyy,, tama-kun.." ucap sella-chan yg membuyarkan lamunanku.
"haa... iyaa.. apaa.??" jawabku kaget.
"tama-kun lagi ngelamunin apa siihh..??" tanya ari-kun keheranan.
"eehh.. enggak ngelamunin apa-apa... kamu tanya apa tadi..??" balasku.
"heemm.. apa kamu udah ngerjain tugas skripsi dari mika sensei...?" ucap ari-kun.
"oohh.. tugas skripsi mika sensei,, aq siih sudah.." balasku.
"ya udah bagus laah kalau gituu.. aq duluan yaa..." ucap ari.


-----------------------------------------------------------------

[ Kantin sekolah ]
"wooy.. tama-kun" sapa roky-kun dg suaranya yg menggelegar sambil menghantam meja kantin yg sedang aku tempati.
"heeyy.. ada apa ini..?" ucapku kaget.
"jauhi sella-chan... atau kau akan menyesal.." Ucap roky-kun dengan lantang.
"aku dan sella-chan nggak ada apa2 kok,, kita cuman berteman" balasku.
"hah nggak usah bohong, pagi tadi aku melihatmu dg sella-chan sedang pegangan tangan d halaman sekolah.. apa
itu cuman teman..." balas roky-kun dg sergap.
"jadi cowok playboy banget siih... persis papa kamu yg playboy kelas berat itu" ucap roky-kun.
"tapi kan......." balasku.
"gak usah tapi2an... pokoknya kamu harus jauhi sella-chan... atau kau akan menyesal.." ucap roky-kun, yg menyela omonganku tadi.


-----------------------------------------------------------------

[ Halaman Sekolah ]
"kriinngg... kringg.. kringg..." bunyi bel pulang sekolah berbunyi.
aku dan teman2 beranjak pulang utk mengistirahatkan otak ini sejenak setelah banyak berfikir d kelas.

"tama-kun.." sapa sella-chan dari kejauhan yg sembari berlari kecil menujuku.
"sella-chan..." sapaku balik.
"tama-kun pulang sendirian..??"
"iya.." balasku.
"kita barengan ajja yaa..?? aku juga jalan kok" ucap sella-chan.
"hah.. tappiii....." jawabku cemas.
"ayoo gak papa..." ucap sella-chan.

dengan rasa cemas dan khawatir aku pulang jalan kaki bersama sella-chan.

tak jauh dari sekolah aku mendapat SMS dari seseorang yg menuliskan :


isi SMS:
 

"kenapa tama-kun" tanya sella-chan dg keheranan.
"ini baca..." balasku sembari menyodorkan HPku kepada sella-chan.
"memang ada apa...??" ucap sella-chan sembari menerima HPku yg aku berikan itu.

( sella-chan terkejut ketika membaca SMS itu )
"ini dari siapa tama-kun..??" tanya sella-chan
"aku juga nggak tau.." balasku.
"lebih baiknya kita cepat pergi ke rumahmu ajja utk memeriksa..." ucap sella-chan.


-----------------------------------------------------------------

[ teras ]
"ayo kita masuk.." ucapku.
"yaa.." balas sella-chan.

"kakak...." sapa adikku yg baru saja membuka pintu depan rumah.
"heeyy.." sapaku balik sembari aku menghampirinya.
"kakak ibu diculik kak.." kata adikku sembari mengusap pipinya yg berlinang air mata.
"jadi SMS ituu..." ucapku sambil menoleh ke sella-chan.
"sewaktu aq pulang ibu sudah tidak ada. yg hanya aku temukan cuman secarik surat ini kak" kata adikku.
Quote :

SURAT:
 
setelah membaca surat tersebut, aku pun bergegas masuk kedalam rumah.
kondisi rumah baik2 saja tidak ada barang berharga yg hilang.

akupun akhirnya dpt duduk lemas di sofa ruang tamu. dg rasa yg penuh kecemasan dan rasa sedih, aku mencoba
tuk berfikir. siapa pelakunya, dan bagaimana cara pelaku menculik ibu..?? dan atas motif dasar apa ia melakukan ini..??

"tama-kun ini HP kamu" ucap sella-chan sambil menyodorkan HPku.
"iya makasih" balasku sembari menerima HPku itu.
tiba2 terlintas suatu petunjuk besar ke dalam pikiranku.

'apa semua ini, ia yg melakukannya..??' ucapku dlm hati.

Quote :

DENAH PERUMAHAN:
 

DENAH RUMAH:
 
To be continued...


-----------------------------------------------------------------
Quote :

1. siapa pelakunya (beserta analisis)...?? (+0,4)
2. bagaimana cara pelaku melakukan semua itu..?? (+0,3)
3. atas dasar motif apa ia menculik ibu tama...?? (+0,3)



GOOD LUCK



Terakhir diubah oleh Th4m4 tanggal Sat Jan 14, 2012 6:40 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Crash

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 11
Jumlah posting : 524
Lokasi : Palembang

PostSubyek: Re: A Story #1   Sat Jan 07, 2012 12:30 pm

1.Pelakunya Rocky
3.Mungkin ingin balas dendam untuk ayahnya yang pacaran dengan ibunya dulu
Maaf kalo ngawur...masih Newbie

_________________
CRASH!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rein

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 23
Reputation : 8
Jumlah posting : 278
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: A Story #1   Sat Jan 07, 2012 12:58 pm

Bandcrash wrote:
1.Pelakunya Rocky
3.Mungkin ingin balas dendam untuk ayahnya yang pacaran dengan ibunya dulu
Maaf kalo ngawur...masih Newbie

Maaf masih salah...
coba dilihat lagi deh casenya...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest

Tamu



PostSubyek: Re: A Story #1   Sat Jan 07, 2012 2:48 pm

hm... penculiknya orang yg ngambil foto rumahnya kali? :pikir:
Kembali Ke Atas Go down
ppima

Newbie
Newbie
avatar

Female
Age : 22
Reputation : 4
Jumlah posting : 248
Lokasi : Kota Kembang

PostSubyek: Re: A Story #1   Sat Jan 07, 2012 4:08 pm

penculiknya yang ngobrol sama ibunya tadi malem, karna ia pengen uangnya kembali tapi tau kalo ibunya gapunya uang. makanya diculik biar dapet uang dari ayahnya,

cara menculiknya mungkin ayahnya pulang kerumah... terus.. gimana ya :panda: mungkin ayahnya tama selingkuh sama ibunya sella

_________________
Tolong gantiin alamat email saya yang kurang 'a' ituuu nyerah[center]
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://ppima.tumblr.com
Achiel

Developer
Developer
avatar

Male
Reputation : 5
Jumlah posting : 592
Lokasi : D.A.M

PostSubyek: Re: A Story #1   Sat Jan 07, 2012 4:40 pm

Shino mencurigakan ya..
dan lagi kalimat "uang tebusan dari ayahmu" kayak pemerasan...
Mungkin masalah lalu kayak hutang atau apa gitu kali ya..
Kalau culik ibunya kayaknya gampang deh, kan anaknya pada sekolah semua.. :panda:
Culik aja saat anak-anaknya lagi sekolah, toh Ayah dari sang anak ga jelas kapan pulangnya.. :hammer:

sekian rusuh saya..

_________________

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://detectiveandmafia.forumotion.com/u9
Ozzie

Newbie
Newbie
avatar

Female
Age : 20
Reputation : 3
Jumlah posting : 186
Lokasi : Marvel Universe

PostSubyek: Re: A Story #1   Sat Jan 07, 2012 6:47 pm

Menurut saya..
1. siapa pelakunya (beserta analisis)...??
yang ngomong semalem itu. Tapi itu 2 orang ato sendirian? Nah si Shino itu temennya orang semalem itu mungkin, atau bisa jadi Shino itu orang yang semalem itu. Rocky itu cuma pengalih perhatian (menurutku -w-) biar rame gitu ceritanya #bletak tapi emang ada hubungan si Rocky itu sama si Sella? Maksudnya kayak pacaran gitu loh, kalo engga ngapain si rocky ngomong gitu? Dia kan bukan siapa-siapa Sella (mungkin) sementara tama menurut cerita ini sahabatnya ._.
2. bagaimana cara pelaku melakukan semua itu..??
Seperti kata Achiel-san, gampang soalnya anaknya pada sekolah. Jaman sekarang perumahan itu serba individualitas --" ga ada yang peduli ama tetangga. Nah si Shino ini pura-pura ngambil foto, terus nanya ke si tama buat mastiin kalo emaknya tama sendirian dirumah, jadi misinya bisa berjalan lancar.
3. atas dasar motif apa ia menculik ibu tama...??
duit -_- mungkin bapaknya si tama ini kayak semacam banyak utang, tapi emaknya gatau menahu, dan karena bapaknya ga pulang - pulang (abang toyiib ~ :ohgitu: ) jadi ya jelas emaknya mau bayar gimana. Mungkin utangnya dalam jumlah besar soalnya sampe pagi itu (dicerita) mereka bisa makan, berarti mereka ga lebih ga kurang duitnya.

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://flavors.me/ivipozzie
indiana jones

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Reputation : 1
Jumlah posting : 178
Lokasi : ddearosa'os omgatiggrau

PostSubyek: Re: A Story #1   Sat Jan 07, 2012 7:40 pm

Setiap kasus memiliki banyak kemunkinan pemecahan, layaknya case ini banyak kemunkinan yg hrus di analisis, namun ada satu kemunknan yg paling benar, berikut salah satu dari banyak kemungkinan tsb;
1.Sebenarnya tidk ada pelku dari kasus tsb, ini hanyalah rekayasa ibu mereka utk menghindar dari 'kesusahan'.
2. Ia(ibu) hanya cukup menulis surat dan meninggalkn jejak seolh'' diculik.
3.Motifnya; menghindari utang utk sementara mencari penggantinya (uang) dan kalw memunkinkan mengklarifikasi keadaan suaminya (kemunkinan (masih kemunkinan lohh..) telpon yg ia (ibu) terima dari si Ayah)
/Sekian+*
Pak Kogoro~

_________________


Mother fucker :closed:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ozzie

Newbie
Newbie
avatar

Female
Age : 20
Reputation : 3
Jumlah posting : 186
Lokasi : Marvel Universe

PostSubyek: Re: A Story #1   Sat Jan 07, 2012 10:45 pm

Bisa jadi -_- tapi emak lemah lembut begitu, serem banget yah batuk

_________________
Student in Xavier Mutant School, also work for S.H.I.E.L.D. Was part of the rebellions for Panem, now staying in District 2 with Gale Hawthorne as his wife
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://flavors.me/ivipozzie
Rein

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 23
Reputation : 8
Jumlah posting : 278
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: A Story #1   Sun Jan 08, 2012 10:30 am

princeriif wrote:
hm... penculiknya orang yg ngambil foto rumahnya kali? :pikir:
eehhmm... setelah d periksa tama fotonya masih ada tuuh..

ppima wrote:
penculiknya yang ngobrol sama ibunya tadi malem, karna ia pengen uangnya kembali tapi tau kalo ibunya gapunya uang. makanya diculik biar dapet uang dari ayahnya,

cara menculiknya mungkin ayahnya pulang kerumah... terus.. gimana ya :panda: mungkin ayahnya tama selingkuh sama ibunya sella
:pikir: kalau pelakunya diaa... gmana ia bisa tau nomornya tama..??

Achiel wrote:
Shino mencurigakan ya..
dan lagi kalimat "uang tebusan dari ayahmu" kayak pemerasan...
Mungkin masalah lalu kayak hutang atau apa gitu kali ya..
Kalau culik ibunya kayaknya gampang deh, kan anaknya pada sekolah semua.. :panda:
Culik aja saat anak-anaknya lagi sekolah, toh Ayah dari sang anak ga jelas kapan pulangnya.. :hammer:

sekian rusuh saya..
:pikir: kalau pelakunya kak shino... gmana ia bisa tau nomornya tama..?? padahal dipercakapan ia nggak tanya nomornya tama...

iVIPOzzie wrote:
Menurut saya..
1. siapa pelakunya (beserta analisis)...??
yang ngomong semalem itu. Tapi itu 2 orang ato sendirian? Nah si Shino itu temennya orang semalem itu mungkin, atau bisa jadi Shino itu orang yang semalem itu. Rocky itu cuma pengalih perhatian (menurutku -w-) biar rame gitu ceritanya #bletak tapi emang ada hubungan si Rocky itu sama si Sella? Maksudnya kayak pacaran gitu loh, kalo engga ngapain si rocky ngomong gitu? Dia kan bukan siapa-siapa Sella (mungkin) sementara tama menurut cerita ini sahabatnya ._.
2. bagaimana cara pelaku melakukan semua itu..??
Seperti kata Achiel-san, gampang soalnya anaknya pada sekolah. Jaman sekarang perumahan itu serba individualitas --" ga ada yang peduli ama tetangga. Nah si Shino ini pura-pura ngambil foto, terus nanya ke si tama buat mastiin kalo emaknya tama sendirian dirumah, jadi misinya bisa berjalan lancar.
3. atas dasar motif apa ia menculik ibu tama...??
duit -_- mungkin bapaknya si tama ini kayak semacam banyak utang, tapi emaknya gatau menahu, dan karena bapaknya ga pulang - pulang (abang toyiib ~ :ohgitu: ) jadi ya jelas emaknya mau bayar gimana. Mungkin utangnya dalam jumlah besar soalnya sampe pagi itu (dicerita) mereka bisa makan, berarti mereka ga lebih ga kurang duitnya.


1. Tapi itu 2 orang ato sendirian? 'sendirian'
masa temennya kak shino seorang bapak2..?? d case kan sudah d tulis 'obrolan ibu dg seorang bapak2 tadi mlm d ruang tamu.'
2. kalau dia pelakunya... bagaimana ia bisa tau nomorya tama..??
3. eehhmm.. kalu itu siih mendekati.. :pikir: tetep semangat yaa... yosshaa


indiana jones wrote:
Setiap kasus memiliki banyak kemunkinan pemecahan, layaknya case ini banyak kemunkinan yg hrus di analisis, namun ada satu kemunknan yg paling benar, berikut salah satu dari banyak kemungkinan tsb;
1.Sebenarnya tidk ada pelku dari kasus tsb, ini hanyalah rekayasa ibu mereka utk menghindar dari 'kesusahan'.
2. Ia(ibu) hanya cukup menulis surat dan meninggalkn jejak seolh'' diculik.
3.Motifnya; menghindari utang utk sementara mencari penggantinya (uang) dan kalw memunkinkan mengklarifikasi keadaan suaminya (kemunkinan (masih kemunkinan lohh..) telpon yg ia (ibu) terima dari si Ayah)
/Sekian+*

Pak Kogoro~
kalau kakak menganggap ini cuman rekayasa ibu... bagaimana analisisnya..??? eh??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Zero

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 3
Jumlah posting : 638
Lokasi : Anywhere,anytime

PostSubyek: Re: A Story #1   Sun Jan 08, 2012 1:37 pm

1.Pelakunya adalah si Bapak sediri,mungkin ia kasihan karena si Ibu tidak dapat melunasi hutang......
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Exia

Newbie
Newbie
avatar

Male
Age : 23
Reputation : 0
Jumlah posting : 53

PostSubyek: Re: A Story #1   Sun Jan 08, 2012 6:12 pm

Casenya bagus loh, penempatan alur, visualisasi tulisan, tingkat kesulitan dan rangkaian katanya menarik. I am Big fan of your

Kenyataan bahwa bapak tama adalah seorang "playboy" itu tidak bisa dipungkiri lagi. Menurut aku sang ibu masih berada "didalam rumah". Tidak biasanya orang menggambarkan sebuah denah diluar rumah lalu menggambarkan pula didalam, dari urutannya pun seharusnya yang ada di spoiler pertama seharusnya bagian dalam rumah baru ke dalam tetapi ini kebalik seolah olah ingin memberikan "detail" terhadap denah rumah itu sendiri. Mungkin lokasi yang mencoloknya di "cerobong asap"?

Selanjutnya masalah pelaku mungkin masih kurang jelas. Bapak diruang tamu itu bisa jadi bapaknya sendiri atau bisa jadi orang lain. Pelakunya mungkin orang yang memfoto rumah tadi si "Shino". Mungkin orang yang tadi memfoto bangunan dengan maksut pengen menyita rumah tersebut karena hutang. Dia juga menanyakan keberadaan kalau ibunya cuma sendiri dirumah cuma untuk memastikan kalau penculikan itu bakalan berhasil atau tidak. Temannya yang membentak di kantin mungkin ada hubungannya dengan ini karena dia bisa tau kalau bapaknya seorang playboy berarti dia punya "hubungan" dengan ayahnya tersebut.

Untuk masalah motif mungkin karena faktor "uang"?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hirasawa Suzu

Newbie
Newbie
avatar

Female
Age : 23
Reputation : 0
Jumlah posting : 66
Lokasi : di mana aja bole deh :ngakak:

PostSubyek: Re: A Story #1   Sun Jan 08, 2012 9:15 pm

1. kalo menurut aku pelakunya ibu sama ayah tama.. ibu kerjasama sama ayah tama #ngawur
karena diliat dari penulisan 'KIDNAPER' sama 'KIDNAPPER' yang berbeda di sms sama di kertas.. hhaha, kali aja yang nulis beda orang..

2. melakukannya pas anak-anak ke sekolah.. menurut aku, sebenernya ayah tama udah ada di dalem rumah tama selama beberapa hari yang lalu dan yang ngomong sama ibunya tama itu ayahnya tama.. maaf ngawur (lagi)

3. motifnya menghindari hutang dan kejaran wanita gara-gara ayahnya playboy hohoho

maaf jawaban ngawur sekali.. masih newbie sekali
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rein

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 23
Reputation : 8
Jumlah posting : 278
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: A Story #1   Mon Jan 09, 2012 1:53 pm

Natsu wrote:
1.Pelakunya adalah si Bapak sediri,mungkin ia kasihan karena si Ibu tidak dapat melunasi hutang......
:pikir: kalau pelakunya siih tepat...
TAPI analisisnya yang kurang tepat...
jadi maaf yaa natsu......

Exia wrote:
Casenya bagus loh, penempatan alur, visualisasi tulisan, tingkat kesulitan dan rangkaian katanya menarik. I am Big fan of your

Kenyataan bahwa bapak tama adalah seorang "playboy" itu tidak bisa dipungkiri lagi. Menurut aku sang ibu masih berada "didalam rumah". Tidak biasanya orang menggambarkan sebuah denah diluar rumah lalu menggambarkan pula didalam, dari urutannya pun seharusnya yang ada di spoiler pertama seharusnya bagian dalam rumah baru ke dalam tetapi ini kebalik seolah olah ingin memberikan "detail" terhadap denah rumah itu sendiri. Mungkin lokasi yang mencoloknya di "cerobong asap"?

Selanjutnya masalah pelaku mungkin masih kurang jelas. Bapak diruang tamu itu bisa jadi bapaknya sendiri atau bisa jadi orang lain. Pelakunya mungkin orang yang memfoto rumah tadi si "Shino". Mungkin orang yang tadi memfoto bangunan dengan maksut pengen menyita rumah tersebut karena hutang. Dia juga menanyakan keberadaan kalau ibunya cuma sendiri dirumah cuma untuk memastikan kalau penculikan itu bakalan berhasil atau tidak. Temannya yang membentak di kantin mungkin ada hubungannya dengan ini karena dia bisa tau kalau bapaknya seorang playboy berarti dia punya "hubungan" dengan ayahnya tersebut.

Untuk masalah motif mungkin karena faktor "uang"?


utk exia aku ucapin makasih yaa... atas pujiannya....
tapi semua jawabanmu masih salah... tapi kalau motifnya siihh mendekati...
maaf yaa...

Hirasawa Suzu wrote:
1. kalo menurut aku pelakunya ibu sama ayah tama.. ibu kerjasama sama ayah tama #ngawur
karena diliat dari penulisan 'KIDNAPER' sama 'KIDNAPPER' yang berbeda di sms sama di kertas.. hhaha, kali aja yang nulis beda orang..

2. melakukannya pas anak-anak ke sekolah.. menurut aku, sebenernya ayah tama udah ada di dalem rumah tama selama beberapa hari yang lalu dan yang ngomong sama ibunya tama itu ayahnya tama.. maaf ngawur (lagi)

3. motifnya menghindari hutang dan kejaran wanita gara-gara ayahnya playboy hohoho

maaf jawaban ngawur sekali.. masih newbie sekal
i

1. waow... hirasawa bacanya teliti banget siihh... sampe segitu amat...
TAPI jawaban dan analisis kamu bener banget loohh..
(+0,1) deehh buat hirasawa..
2. maaf utk yg ini kurang tepat....
3. utk motifnya masih kurang tepat juga maaf yaa...

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

FOR FINAL DECISION

1. aku kasih (+0,1) utk hirasawa. yang sudah jawab pelakunya beserta analisisnya..
(kalo menurut aku pelakunya ibu sama ayah tama.. ibu kerjasama sama ayah tama karena diliat dari penulisan 'KIDNAPER' sama 'KIDNAPPER' yang berbeda di sms sama di kertas.. hhaha, kali aja yang nulis beda orang.. ) tepat banget jawaban kamu...

2. aku kasih (+0,2) dan (+0,2) utk indiana yg telah ngasih jawaban atas cara pelaku melakukan semua itu.. (Ia/ibu hanya cukup menulis surat dan meninggalkn jejak seolh'' diculik.) caranya gampangkan.. gak sulit2 hahaha DAN juga jawabannya tentang motifnya... (Motifnya; menghindari utang utk sementara mencari penggantinya (uang) dan kalw memunkinkan mengklarifikasi keadaan suaminya (kemunkinan (masih kemunkinan lohh..) telpon yg ia (ibu) terima dari si Ayah) tepat banget jawabannya...
walaupun indiana nggak ngasih analisis kalau itu cuman ulah ibunya.. namun aku tetap hargai usaha kamu utk jawab kok... aku kasih (+0,2) dan (+0,2) dan kalau di jumlah (+0,4) [kalau nggak salah siihh..]

aku mau ucapin makasih baget sama smuanya yg udah kasih jawabannya...

OK see you next case...

CASE SOLVED
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Amakaze

Case Solver
Case Solver
avatar

Reputation : 11
Jumlah posting : 448

PostSubyek: Re: A Story #1   Mon Jan 09, 2012 8:32 pm

point nya harus habis, harus 1 kalo ditotal... point yang kamu kasih cuman 0.5, masih kurang... tolong dibagi lagi ya




Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Crash

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 11
Jumlah posting : 524
Lokasi : Palembang

PostSubyek: Re: A Story #1   Tue Jan 10, 2012 7:56 pm

Kasi ke aku aja sisanya

_________________
CRASH!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ozzie

Newbie
Newbie
avatar

Female
Age : 20
Reputation : 3
Jumlah posting : 186
Lokasi : Marvel Universe

PostSubyek: Re: A Story #1   Tue Jan 10, 2012 9:18 pm

akuu mewek dia udah banyaaak

_________________
Student in Xavier Mutant School, also work for S.H.I.E.L.D. Was part of the rebellions for Panem, now staying in District 2 with Gale Hawthorne as his wife
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://flavors.me/ivipozzie
Zero

Case Solver
Case Solver
avatar

Male
Age : 21
Reputation : 3
Jumlah posting : 638
Lokasi : Anywhere,anytime

PostSubyek: Re: A Story #1   Wed Jan 11, 2012 10:26 am

Wah sayang banget saya pake HP jadi gak bisa lihat sms dan suratnya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Hirasawa Suzu

Newbie
Newbie
avatar

Female
Age : 23
Reputation : 0
Jumlah posting : 66
Lokasi : di mana aja bole deh :ngakak:

PostSubyek: Re: A Story #1   Wed Jan 11, 2012 8:10 pm

terus solusinya gimana nih?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Rein

Expectant
Expectant
avatar

Male
Age : 23
Reputation : 8
Jumlah posting : 278
Lokasi : Surabaya

PostSubyek: Re: A Story #1   Sat Jan 14, 2012 6:39 pm

eehhmm... :panda:
pertama aku minta maaf yaa atas kesalahannya...
harap di maklumi masih pemula..
yang kedua aku minta maaf atas keterlambatan balasnya..
karena di school lagi banyak tugas... harap dimaklumi...

saya revisi kembali pembagian pointnya...
1. aku kasih (+0,4) utk hirasawa. yang sudah jawab pelakunya beserta analisisnya..
(kalo menurut aku pelakunya ibu sama ayah tama.. ibu kerjasama sama ayah tama karena diliat dari penulisan 'KIDNAPER' sama 'KIDNAPPER' yang berbeda di sms sama di kertas.. hhaha, kali aja yang nulis beda orang.. ) tepat banget jawaban kamu...

2. aku kasih (+0,3) dan (+0,3) utk indiana yg telah ngasih jawaban atas cara pelaku melakukan semua itu.. (Ia/ibu hanya cukup menulis surat dan meninggalkn jejak seolh'' diculik.) caranya gampangkan.. gak sulit2 hahaha DAN juga jawabannya tentang motifnya... (Motifnya; menghindari utang utk sementara mencari penggantinya (uang) dan kalw memunkinkan mengklarifikasi keadaan suaminya (kemunkinan (masih kemunkinan lohh..) telpon yg ia (ibu) terima dari si Ayah) tepat banget jawabannya...
walaupun indiana nggak ngasih analisis kalau itu cuman ulah ibunya.. namun aku tetap hargai usaha kamu utk jawab kok... aku kasih (+0,3) dan (+0,3) dan kalau di jumlah (+0,6) [kalau nggak salah siihh..]

Saya minta maaf pada semuanya atas kesalahannya...
Terima kasih..

CASE SOLVED
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Namikaze Way

Developer
Developer
avatar

Female
Age : 20
Reputation : 9
Jumlah posting : 633
Lokasi : Black Parade, Grandomina, Steel City

PostSubyek: Re: A Story #1   Thu Feb 02, 2012 7:18 pm

CASE CLOSED

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content





PostSubyek: Re: A Story #1   

Kembali Ke Atas Go down
 

A Story #1

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» A rather personal story and correction dream God gave me
» The Story of the Three Dimes
» Afraid of the third story
» My 2 Story, Bear on roof dream
» THE STORY OF THE STUDY OF THE HUMAN HAND

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVE AND MAFIA :: DAM's Locker :: Solved Case :: Solved Case [First Years]-